Kamis, 15 Mei 2014

Menghitung RAB Rumah Minimalis 2 Lantai 2014

RAB rumah minimalis 2 lantai 2014 – Saat hendak membangun sebuah rumah idaman, pasi hal yang pertama anda pikirkan adalah dana pembangunan. Ketersediaan dana memang hal utama yang menunjang kelancaran dalam pembangunan sebuah rumah. Untuk memperhitungkan dana yang tepat, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Mulai dari luas bangunan rumah yang akan dibangun, kualitas material yang hendak dipakai, jumlah ruangan yang akan dibangun, desain rumah hingga tingkat kesulitan pembangunan rumah perlu diperhatikan. Untuk itu, penyusunan RAB yang benar merupakan aspek penting dalam pembangunan rumah. Karena itulah, disini saya akan berbagi mengenai rancangan anggaran biaya (RAB) rumah minimalis 2 lantai 2014.



Pertama, kita akan memahami rincian bahan untuk menetapkan RAB rumah minimalis 2 lantai 2014. Pertama, dari sisi pondasi kita akan menggunakan pondasi berbahan batu kali. Kemudian untuk beton, kita akan menggunakan besi dengan kombinasi ukuran 6, 8,12 dan 10. Untuk dinding, kita akan menghitungnya dengan harga bata merah. Untuk kayu yang digunakan sebagai pintu, jendela dan kusen kita akan menggunakan kamper oven samarinda. Untuk cat, kita akan menggunakan cat vinilex dan aquaproof. Untuk cat kayu, kita akan menggunakan melamin. Untuk keramik, kita akan menggunakan keramik lantai putih biasa berukuran 40 x 40. Untuk Sanitair, kita akan menggunakan Toto lalu untuk atap kita akan menggunakan genteng M-Class Glazuur. Kemudian, untuk plafond kita akan menggunakan gypsum dan untuk listrik, kita akan menggunakan kabe eterna dan armature broco. Nah, setelah menyusun kebutuhan diatas kini saatnya menentukan RAB rumah minimalis 2 lantai 2014.

Dari analisa harga dari bahan – bahan diatas, RAB rumah minimalis 2 lantai 2014 ternyata mencapai angka 2 hingga 2,9 juta untuk setiap meternya. Jadi, anda tinggal mengalikan dengan luas bangunan yang hendak anda bangun. Jika anda hendak mendirikan rumah minimalis 2 lantai type 36, berarti perkiraan anggaran termurahnya adalah 2 x 36 x Rp 2.000.000 = Rp 154.000.000 dan yang paling mahal adalah 2 x 36 x Rp 2.900.000 = Rp 208.800.000. RAB rumah minimalis 2 lantai 2014 tersebut akan bertambah mahal jika luas bangunan yang hendak anda dirikan lebih luas lagi.

Demikian RAB rumah minimalis 2 lantai 2014 yang dapat menjadi referensi rencana pembangunan anda agar tidak terhenti ditengah jalan akibat kehabisan dana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

support by
contoh rumah minimalis